ULASAN 2: How Do CPUs Use Multiple Cores?

Pendahuluan:

Video ini diambil dari situs YouTube (https://youtu.be/S3I5WNHbnJ0). Dipublish pada 3 Juni 2016 oleh kanal Techquickie. Video ini berdurasi 5 menit 59 detik dan sudah dilihat sebanyak 623,966 kali per pembuatan ulasan ini.

Ringkasan:


Video ini Menjelaskan tentang bagaimana multicores bekerja pada saat multiprocessing. Video ini menggambarkan bagaimana perbedaan single-core dan multi-core saat bekerja. Dengan pemanfaatan multicore untuk aplikasi multiprocessing, waktu bisa lebih efisien dalam menjalankan program.
Video ini juga menjelaskan bahwa multiprocessing kerap kali digunakan pada dunia video game. Dalam video game, membutuhkan multi process dalam meng handle input, menampilkan gambar ke layar, menghitung, dan mengkalkulasi bagaimana game berjalan.


Pendapat:



Pendapat saya bahwa video ini sangat menarik karena mengkaitkan multiprocessing ke masalah video game yang menyenangkan. Penjelasan video mudah dicerna karena menggunakan animasi dan gambar yang membantu dalam penggambaran multi-cores itu sendiri. Jadi menurut saya, video ini sangat direkomendasikan untuk mengerti apa itu multi-core dan multi-processing.



Github Account : arieft23
URL Ulasan :
        http://arieftritomoos.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-how-do-cpus-use-multiple-cores.html
URL Video : https://youtu.be/S3I5WNHbnJ0 (5 menit 59 detik)
Video Author : Techquickie
Pemetaan konten : week06
Revisi Pertama : 20 Mei 2017
Revisi Terakhir : 20 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

RANKING05

RANKING09